Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Sie Virus Merah Jambu


Semua orang pasti menyadari seberapa inveksiusnya Virus merah jambu. 

Virus Ini Menyerang Hati atau Hepar dan Otak setiap manusia.

Yang bersifat sebagai carier atau pembawanya adalah manusia-manusia itu sendiri.

Saking inveksiusnya virus yang satu ini, terkadang seseorang rela memberikan apa pun yang dimiliknya kepada orang yang menularkan virus ini kepadanya.

Tapi bukan berarti Virus ini harus kita musnahkan, virus ini Juga penting lo dalam kehidupan, bahkan Banyak hadist Rasulullah SAW yang mengajarkan kita tentang Virus yang satu ini beserta cara-cara yang benar dalam menanganinya.

Gak percaya?? nah ini nieh beberapa diantaranya :
1. Rasulullah SAW bersabda: Cintailah kekasihmu sewajarnya karena bisa saja suatu saat nanti  ia akan menjadi orang yang kamu benci. Bencilah sewajarnya karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi kekasihmu. (HR. Al-Tarmidzi)

2. Sesungguhnya orang-orang yang saling mencintai, kamar-kamarnya di surga nanti terlihat seperti bintang yang muncul dari timur dan bintang barat yang berpijar. Lalu ada yang bertanya, “Siapa mereka itu?”. Mereka adalah orang-orang yang mencintai karena Allah SWT. (HR. Ahmad)

3. Perumpamaan orang-orang beriman dalam rasa saling mencintai, saling mengasihi, saling berkasih sayang adalah seperti satu tubuh yang ketika satu anggota tubuh itu ada yang mengeluh, maka seluruh tubuh merasa mengadu dengan terus terjaga tidak bisa tidur dan merasa panas. (HR. Muslim)

4. Dari Rasulullah SAW yang bersabda dalam satu doanya, “Ya Allah, berilah aku rezeki cinta-Mu dan cinta orang yang bermanfaat buat ku cintai di sisi-Mu. Ya Allah segala yang Engkau rezekikan untukku di antara yang aku cintai, jadikanlah itu sebagai kekuatan untuk mendapatkan yang Engkau cintai., jadikan itu kebebasan dalam segala hal yang Engkau cintai. “HR. Al-Tardmizi)

Nah sekarang udah percaya kan???

Hmmm untuk lebih meyakinkan kawan-kawan tentang kebenaran hadist-hadist di atas nah aku punya buktinya secara ilmiah nieh…

Hadist 1 contohnya  :
1.     Rasa tergila-gila muncul pada awal jatuh cinta disebabkan oleh aktivasi dan pengeluaran komponen kimia spesifik di otak, berupa hormon dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrine yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dan terpaan badai tanggung jawab dan dinamika kehidupan efek hormon-hormon itu berkurang lalu menghilang. (sumber: www.detik.com  kamis  29/11/2012 01:53 WITA).

2.     Seorang peneliti dari Researchers at National Autonomous University of Mexico mengungkapkan hasil risetnya yang begitu mengejutkan. Menurutnya: Sebuah hubungan cinta pasti akan menemui titik jenuh, bukan hanya karena faktor bosan semata, tapi karena kandungan zat kimia di otak yang mengaktifkan rasa cinta itu telah habis. Rasa tergila-gila dan cinta pada seseorang tidak akan bertahan lebih dari 4 tahun. Jika telah berumur 4 tahun, cinta sirna, dan yang tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yang murni lagi. (Sumber : www.muslimah.or.id Kamis, 29/11/2012 01:53 WITA).

Nah kawan-kawan itu tuh buktinya…

Tapi kalian jangan sampai takut mencintai ya…

Cozzzz perlu di ingat lagi….Virus Merah Jambu itu virus yang wajar ada dalam hati kita, bahkan penting untuk ada dalam kehidupan kita.

Tapi walau Virus ini wajar kita juga gak boleh membiarkan Virus ini MENGGANAS dalam hati kita. 

Contoh yang real deh, Jaman sekarang kan banyak tuh kawan-kawan kita yang pada berGALAU-GALAU ria di Facebook twitter dll..coba baca statusnya..

misalnya " berharap hp ini menerima sms dari mu" " pagi yg cerah ketika bersmamu,mlm yg indah ketika melihat foto mu, hati yg bahagia ketika memilikimu selamanya" " Saya berjalan di hujan yg sangat deras dan disitu pun tidak da orang yg tau kalu aku menangis dalam      kesedihan !Nangis, kesel, putus asa, kecewa, marah, patah hati, cemburu itu yang gw rasain ke lo" " Walaupun fotomu gak ada di dompet ku tapi cintamu slalu aku pajang di hatiku" "minimal aku punya foto bersama dgnnya, walau difoto itu gak hanya aku dan dia, tp rame2 sm temen2 lain "

Beberapa status dia atas itu menjelaskan kalau orang-orang yang nulis itu sedang membiarkan Virus Merah Jambu mengganas dalam hatinya. Kita gak bakalan menyadarinya lo kawan!!

Maka dari itu kita harus tetap waspada..kita harus bisa memelihara Virus yang satu ini biar  enggak jadi  ganas  dan menggerogoti hati ataupun Otak kita kawan..

Pasti kalian bakalan nanya “Bagaimana caranya???”
Jawaban ku “CARANYA  MUDAH  KO!!!!!!”

Pertama…Kalau kalian udah merasa virus ini mulai gak terkendali alias mengganas, kalian harus cepet-cepet banyak-banyak baca “istighfar “ kawan. Coz dengan memperbanyak membaca  istighfar  kita meminta pengampunan/ penjagaan dari kesalahan-kesalahannya  sama Allah.s.w.t.

Kedua…Berdoa minta bantuan sama Allah.s.w.t., coz  Allah.s.w.t. udah berfirman dalam al-qur’an…
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ
Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” (QS. Al Mu’min: 60)

Ketiga…Jaga Pandangan itu penting lo kawan , Para dokter akhlaq bilang, “Antara mata dan hati ada kaitan eratnya. Bila mata telah rusak dan hancur, maka hati pun rusak dan hancur”
Gak bisa jaga pandangan juga bisa bikin bencana kawan..coba hitung deh seberapa meningkatnya kasus- kasus tindakan asusila yang sebenarnya gak harus terjadi seandainya aja orang-orang yang melakukannya bisa jaga pandangan…ini nih satu paragraf yang bisa bikin kita tambah yakin kalau jaga pandangan itu penting
Pandangan yang berulang-ulang adalah pemantik terbesar yang menyalakan api hingga terbakarlah api dengan kerinduan. Orang yang memandang dengan sepintas saja jarang yang mendapatkan rasa kasmaran. Namun pandangan yang berulang-ulanglah yang merupakan biang kehancuran. Oleh karena itu, kita diperintahkan untuk menundukkan pandangan agar hati ini tetap terjaga (http://intankurnia.wordpress.com Kamis, 29/11/2012 01:53 WITA).”

Keempat…Menyibukkan Diri, Dalam situasi kosong kegiatan biasanya seseorang lebih mudah untuk berangan memikirkan orang yang ia cintai. Dalam keadaan sibuk luar biasa berbagai pikiran tersebut mudah untuk lenyap begitu saja. Ibnul Qayyim pernah menyebutkan nasehat seorang sufi yang ditujukan pada Imam Asy Syafi’i. Ia berkata, “Jika dirimu tidak tersibukkan dengan hal-hal yang baik (haq), pasti akan tersibukkan dengan hal-hal yang sia-sia (batil).” (http://intankurnia.wordpress.com Kamis, 29/11/2012 01:53 WITA)”.

Kelima…Mengurangi nonton film-film yang bisa bikin GALAU, atau ngedengerin musik-musik GALAU…Hal ini penting banget kita lakukan..ibaratnya film-film galau and music-musik galau itu makanan yang bisa bikin sie Virus Merah Jambu tumbuh subur dalam hati kita…

Oke kawan-kawan semoga bermanfaat bagi yang membaca… :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Anonim mengatakan...

jazakallah sudah meningat kan yaaa ;)

Melida R Fatimah mengatakan...

iya sama-sama :)

Rimasa mengatakan...

Thanks mel, keren postingannya. aku setuju (y)

Melida R Fatimah mengatakan...

wah terimakasih rima...masih dalam tahap belajar..semoga isinya bermanfaat untuk banyak orang..aminnn

Posting Komentar